6 langkah untuk mengembangkan Public Relations dan Media


oleh.: Laura Lake

(Marketing)Ahli Marketing akan memberitahu Anda bahwa hubungan masyarakat terencana kampanye seringkali jauh lebih efektif daripada iklan.Ini akan membantu Anda dalam mengembangkan dan menciptakan inti dari kampanye PR Anda dalam enam langkah mudah.

Langkah 1: Menentukan dan menuliskan tujuan Anda untuk publicity atau media plan.

Bagaimana Anda akan mendesain kampanye public relations anda? Apakah akan dirancang untuk:

*Membangun keahlian Anda di antara rekan-rekan Anda, the press, atau klien potensial atau pelanggan?
*Membangun goodwill antara pelanggan, pemasok, atau komunitas Anda?
*Membuat dan memperkuat brand dan citra perusahaan yang profesional?
*Menginformasikan dan menciptakan persepsi yang baik mengenai perusahaan dan jasa Anda?
*Membantu Anda dalam memperkenalkan layanan baru atau produk untuk pasar Anda?
*Menghasilkan penjualan ?
*Mengurangi dampak publikasi negatif atau krisis perusahaan?

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa saya mengatakan hal ini di awal yang seharusnya untuk menunjukkan pada Anda bagaimana membuat dan mengembangkan rencana publisitas? Jawabannya adalah mudah. Agar Anda dan media rencana publisitas menjadi sukses itu hal pertama yang paling penting untuk menentukan dan menetapkan tujuan Anda. Dengan tujuan yang jelas dalam pikiran Anda telah meletakkan karya dasar.

Langkah 2: Tentukan tujuan Anda dalam mencapai tujuan ini. Sangat penting bahwa tujuan Anda harus spesifik, terukur, berorientasi pada hasil dan waktu yang mengikat. Tujuan ini harus sejalan dengan bisnis Anda secara keseluruhan, pemasaran, dan penjualan tujuan.

Langkah 3: Tentukan target audiens Anda yang terdiri dari. Siapakah yang ingin Anda jangkau dengan kampanye ini? Anda ingin pensan anda seperti apa?

Langkah 4: Mengembangkan jadwal untuk kampanye relasi publik. Menciptakan sinergi dengan rencana umum Anda bertepatan hubungan dengan usaha pemasaran dan penjualan lain.

Langkah 5: Mengembangkan rencana Anda dari serangan. Apa kendaraan komunikasi yang akan Anda gunakan untuk mmenyampaikan pesan Anda ke publik? Contoh-contoh dapat termasuk:
-Siaran pers
-Artikel
-Customer Success Stories
-Surat untuk Editor
-Konferensi Pers, Wawancara, atau Media Wisata
-Radio, televisi, atau Tekan Wawancara
-Seminar
-Acara Sponsor

Pilih tiga dari daftar dan mulai meneliti dan mengembangkan pendekatan Anda.

Langkah 6: langkah-langkah pasang di tempat untuk melacak hasil PR Kampanye. Setelah setiap kampanye, duduk dan meninjau hasil. Apakah Anda mencapai tujuan yang ditetapkan dari kampanye ini?

dikutip dari>> http://marketing.about.com/cs/publicrelations/a/prplan6steps.htm

0 comments:

Posting Komentar